TENTANG LPPI

LPPI (Lembaga Penelitian dan Pengkajian Islam) yang berpusat di Jakarta adalah suatu Yayasan  lembaga kegamaan yang berafiliasi dengan Dewan Dakwah Islam Indonesia; suatu lembaga keagamaan yang eksis dan berkomitmen meneliti dan mengkaji ajaran Islam yang murni untuk dijadikan sebagai tolak ukur atau refrensi dalam usaha meluruskan penyimpangan-penyimpangan agama yang terjadi dan berusaha menyadarkan masyarakat akan bahaya  aliran yang menyimpang tersebut. LPPI berusaha menggalang komponen masyarakat, pemerintah dan swasta untuk turut bersama mengahadapi problem penyimpangan tersebut.
Dalam mengembangkan misi LPPI pusat, maka dengan izin Allah SWT dibentuklah LPPI perwakilan Makassar  pada tgl 13 Rajab 1430 H (6 Juli 2009) dengan sekretariat di Masjid Sulthan Alauddin (aula lantai II), Jl. Racing Centre Makassar. Beberapa kegiatanpun, mulai terlaksana sepeti diskusi ilmiyah dan pengajian rutin dua kali setiap pekan. Setahun kemudian ada kebijakan dari LPPI pusat menjadikan LPPI perwakilan Makassar menjadi, LPPI perwakilan Indonesia Timur
Surat Keputusan (SK) dari Pusat telah dikirimkan dan pada 30 Rabiul Awal 1431H/ 16 maret 2010 bertempat di masjid darul hikmah antang, Pengurus LPPI perwakilan Indonesia Timur resmi dilantik oleh ketua LPPI Pusat, M. Amin Djamaluddin. LPPI perwakilan Indonesia Timur disingkat LPPI IndTim kemudian mengubah format susunan pengurus menjadi lebih lengkap yang terdiri dari  Dewan Penasehat/Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Pakar dan Pengurus Harian serta 4 divisi yang dibawahinya, yaitu Divisi Penelitian, Divisi Pengkajian, Divisi Pustaka, Dokumentasi & Publikasi serta Divisi Umum & Finansial. Maka dengan Motto “Memantapkan dan Meluruskan Aqidah Ummat” LPPI IndTim memulai kegiatannya.

 Oleh karenanya kami berharap berbagai dukungan dari berbagai pihak, apapun, termasuk do'a sehingga berbagai kegiatan dapat terlaksana dengan baik. Inilah sekedar perkenalan singkat dari kami.