Bagi-bagi Qur'an di CFD, Ulil: Kok gak ada yang protes?!


Ulil Absar Abdalla, Tokoh JIL (Jaringan Islam Liberal) kembali melempar pernyataan sensitif di media sosial Twitter.

Kali ini berkaitan dengan program bagi-bagi al-Qur'an secara gratis di tengah-tengah Car Free Day.

Berikut ini beberapa kicauan pada akun pribadinya, @ulil,

"Pernah saya baca di twitter sejumlah protes atas kegiatan "kristenisasi" di tengah2 Car Free Day. Misalnya dg membagikan kalung merpati."

"Tadi saya nggowes di Sudirman-Thamrin, dan saya lihat ada gerakan Bagi Bagi Quran. Apakah akan diprotes jg sbg Islamisasi?"

"Sudah tiga kali saya melihat gerakan Bagi Bagi Quran di tengah2 kegiatan CFD ini. Kok ngga ada yg protes ini ya sbg "Islamisasi"? :)"

Ulil bahkan tidak risau jika kegiatan serupa dilakukan oleh agama lain seperti kristenisasi dan hinduisasi.

"Jl. Sudirman-Thamrin adalah ruang publik. Siapapun boleh lakukan kegiatan apa saja: Islamisasi, Kristenisasi, Hinduisasi, kratingdengisasi."


Berikut ini kami kutipkan pernyataan Syeikh Abdul Aziz at-Tharifi, meskipun pernyataan beliau ini menanggapi perbedaan sikap mengenai kasus penyerangan Charlie Hebdo, tapi ada kaitannya juga dengan kicauan ulil di atas.

Di antara tanda kemunafikan adalah mendukung setiap persoalan agama selain Islam lalu diam seribu bahasa ketika yang diserang itu umat Islam. 

(Tidakkah kamu melihat pada orang-orang yang menampakkan dukunganya pada suatu kaum yang Allah telah murkai. Orang-orang itu bukan dari golongan kalian dan bukan pula dari golongan mereka yang didukung itu [tapi mereka itu munafik] QS. al-Mujadalah: 14)

(Muh. Istiqamah/lppimakassar.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Raih Amal Shaleh, Sebarkan Artikel Ini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More