PBB Paling Bertanggungjawab atas Invasi Israel ke Palestina

https://scontent-b-sin.xx.fbcdn.net/hphotos-xpa1/v/t34.0-12/10510395_10202422229624832_745892002_n.jpg?oh=5c7a99274765b8e4e47039112c4dd7ab&oe=53C2BBBDDewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah mengecam dan mengutuk keras serangan Israel terhadap warga Palestina. IMM menilai bahwa Israel tidak memiliki hati dan tidak berprikemanusiaan. Hal ini disampaikan DPP IMM saat melakukan aksi solidaritas untuk kebebasan Palestina di Bundaran Hotel Indonesia (11/07/14).
Ketua umum DPP IMM, Beni Pramula, geram atas serangan Israel "Jelas-jelas serangan itu, dengan alasan apa pun, adalah tindakan biadab yang jauh dari moralitas bangsa beradab. Serangan itu juga telah menghancurkan nilai-nilai kemanusiaan, menginjak-injak rasa keadilan, kedaulatan bangsa Palestina serta bangsa-bangsa lain dan masyarakat dunia yang cinta perdamaian". Tegasnya.
Ketua Lembaga Hukum dan HAM DPP IMM, Fitrah Yunus, menyoroti betapa lemahnya posisi PBB di hadapan Israel. "Korban terus berjatuhan, hingga sekarang ada 76 warga tewas dan ratusan luka-luka. Pada saat yang sama PBB sebagai lembaga yang memiliki tugas menjaga perdamaian dunia, tumpul!, sedikitpun tidak dapat menindak tegas Israel, PBB paling bertanggungjawab atas insiden ini!" Ujarnya.
Fitrah juga menilai pemerintah Indonesia sangat lamban merespon kejahatan kemanusiaan yang dilakukan Israel "Serangan ini sudah yang kesekian kalinya dilakukan Israel, tapi pemerintah dan PBB tidak dapat bertindak tegas memberikan sanksi keras" Tandasnya di sela-sela aksi.
Ada tiga tuntutan yang disampaikan oleh DPP IMM:
1. Mendesak Pemerintah Indonesia agar menuntut PBB untuk memberikan kemerdekaan penuh kepada Palestina. 2. Mendesak kepada PBB agar sesegera mungkin menekan Israel untuk menghentikan Invasi Militer terhadap Palestina. 3. Jika PBB tidak segera mengambil sikap, maka Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah akan memboikot pertemuan United Nations Alliance of Civilizations (UNAOC) yang akan dilaksanakan di Bali 28-30 Agustus 2014.
Aksi solidaritas Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah juga dilakukan dengan membagikan bunga dan ta'jil kepada para pengguna jalan di sekitar Bundaran HI dan diakhiri dengan doa untuk semua korban di Palestina dan buka puasa bersama kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

0 komentar:

Posting Komentar

Raih Amal Shaleh, Sebarkan Artikel Ini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More