Dajjal adalah Imam Mahdi "Al-Qaim" Membandingkan Hadis Rasulullah dengan Hadis Imam-imam Syiah

Ni’matullah Al-Jaza’iri, Pendeta Syiah
“diriwayatkan dari berita-berita bahwa mereka (para Imam Syiah) alaihimus salam memerintahkan pengikut mereka membaca Al Quran yang ada sekarang ini di dalam shalat dan selainnya, juga mengamalkan hukum-hukumnya sampai muncul MaulanaShahibuz Zaman (Imam Mahdi) kemudian ia akan mengangkat Al Quran ini dari tangan manusia ke langit dan mengeluarkan Al Quran yang disusun oleh Amirul Mukminin (Ali bin Abi Thalib ra) kemudian dibaca dan hukum-hukumnya dilaksanakan”
(Ni’matullah Al Jaza’iri, Al Anwar An Nu’maniyyah, Jilid 2, hal 363-364)

Imam Baqir as. berkata kepada seseorang yang bernama Surah, “Zulkarnain memiliki ikhtiar untuk memilih di antara kedua awan; awan yang keras dan yang tidak keras. Ia memilih awan yang tidak keras, dan awan yang keras disimpan untuk Imam Mahdi af.”
Kemudian Surah bertanya, “Apa yang dimaksud awan keras?” Imam menjawab, “Ia adalah awan yang di dalamnya terdapat petir dan kilat. Imam Mahdi af. akan menaiki awan itu dan dengannya ia terbang ke langit melewati tujuh langit dan tujuh bumi, yaitu lima bumi yang ditinggali dan dua bumi yang hancur.”
Mufid, Ikhtishas, hal. 199; Bashairud Darajat, hal. 409; Bihar al-Anwar, jil. 52, hal. 321 -Kitab Syiah Rafidhah-

Imam Baqir as. bersabda, “Hari ini masih ada rasa takut dalam hati pengikut kami terhadap musuh-musuhnya. Tetapi, ketika pemerintahan jatuh di tangan kami danImam Mahdi  af. muncul dari keghaibannyapengikut kami akan menjadi orang yang lebih berani dari pada singa dan lebih tajam dari pada tombak. Mereka akan menendang musuh-musuh kami dengan kaki mereka dan menikamnya dengan tangan-tangan mereka.”
Ibid, hal. 24; Bashairud Darajat, jil. 1, hal. 124; Yanabi’ul Mawaddah, hal. 448, dan 489; Itsbatul Hudat, jil. 3, hal. 557; Bihar al-Anwar, jil. 52, hal. 318, dan 372

Imam Ali Zainal Abidin as. bersabda, “Ketika al-Qaim af. muncul, Allah akanmenjauhkan rasa lemah dari pengikut kami dan menguatkan hati mereka seperti kuatnya baja. Lalu, memberikankekuatan empat puluh orang kepada setiap orang dari mereka. Mereka akan menjadi pembesar dan pemimpin di muka bumi
Ibid, jil. 2, hal. 673; Bihar al-Anwar, jil. 52, hal. 317, 327, 372; Yanabi’ul Mawadah, hal. 424; Ihqaqul Haq, jil. 13, hal. 346.

Imam Shadiq as. bersabda, “Ketika waktu  didirikannya pemerintahan Imam Mahdiaf. telah tiba, rasa takut akan hilang dari hati kalian dan berpindah ke hati musuh. Pada waktu itu, pengikut kami akan menjadi lebih tajam dari tombak dan lebih berani dari pada harimau. Seorang dari pengikut kami akan menikam musuhnya dengan tombak, menyayatnya dengan pedang, dan menginjak-injak dengan kedua kakinya.”
Kharaij, hal. 840; Bihar al-Anwar, jil. 52, hal. 336. Lihat pula: “Hilyatul Awliya’, jil. 3, hal. 184; Kasyful Ghummah, hal. 345; Yanabi’ul Mawaddah, hal. 448. Riwayat senada juga diriwayatkan dari Imam Baqir as: Bashairud Darajat, hal. 24; Bihar al-Anwar, jil. 52, hal. 189

Riwayat-riwayat Dajjal versi kaum Muslimin dan al-Qaim Imam Mahdi al-Muntazhar versi Syiah Rafidhah ternyata terdapat beberapa persamaan, diantaranya :

-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal saat ini sedang bersembunyi di suatu tempat di dalam gua

Beliau Shallallahu ‘alaihi wa Salam bersabda: “Demi Allah, sesungguhnya aku tidak mengumpulkanmu karena harapan atau rasa takut, tapi aku mengumpulkan kalian karena Tamim Ad Dari dulunya orang nasrani lalu ia datang, berbaiat lalu masuk Islam.” Ia menceritakan suatu hadits padaku, sama seperti hadits yang aku ceritakan kepada kalian tentang Masih Dajjal. Ia menceritakan kepadaku bahwa ia naik perahubersama tigapuluh orang dari Lakham dan Judzam. Gelombang mempermainkan mereka dilaut selama sebulan lalu mereka menepi ke suatu pulaudilautan hingga matahari tenggelam. Mereka duduk didekat perahu lalu masuk ke pulau. Seekor binatang menemui mereka, banyak bulunya, mereka tahu mana kemaluannya dan mana duburnya karena banyak bulunya. Mereka bertanya: Celakalah kau, apa kau ini? ia menjawab: Aku adalah jassaasah. Mereka bertanya: Apa itu jassaasah? Ia berkata: Wahai kaum, pergilah ke orang itu di ujung kampung, dia merindukan khabar kalian. Adh Dhahhak berkata: Saat ia menyebut nama seseorang pada kami, kami takut jangan-jangan ia setan. Kami segera pergi hingga memasuki perkampungan, ternyata disana ada orang terbesar yang pernah kami lihatpaling kuat dan tangannya terbelenggu dileherantara lutut dan mata kakinya terbelenggu besi.
MUSLIM – 5235

Al-Mahdi lahir pada malam pertengahan Sya’ban tahun 255 H, lantas tatkala berumur lima tahun dia masuk gua as-Samira di Irak. Dan sekarang dia masih hidup
al-Arbaly dalam kitabnya Kasyf al-Ghummah (jilid III, hal 236) -Kitab Syiah Rafidhah-

-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan diizinkan keluar dengan kemarahannya untuk membalas dendam

Ibnu Umar bertemu Ibnu Sha’id disalah satu jalanan Madinah lalu Ibnu Umar mengucapkan kata-kata yang membuatnya marah, ia menggelembung hingga meamenuhi jalanan, lalu Ibnu Umar memasuki kediaman Hafshah dan berita itu telah sampai padanya. Hafshah berkata pada Ibnu Umar: Semoga Allah merahmatimu, apa yang kau inginkan dari Ibnu Sha’id? Bukankah kau tahu Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam pernah bersabda: “Sesungguhnya ia keluar dari kemarahannya.”
MUSLIM – 5216

Sesungguhnya Allah Ta’ala mengutus Muhammad Shallallaahu ‘Alaihi Wa Aalihi sebagai rahmat, tetapi Dia telah menciptakan Al-Qaim ‘Alaihis Salam untuk membalas dendam
Biharul Anwar, Al-Majlisi juz 52 hal. 314-315 -Kitab Syiah Rafidhah-

-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal ketika keluar maka ia akan melintasi bumi dengan sangat cepat bagaikan awan yang ditiup angin

Kami bertanyaWahai Rasulullahbagaimana kecepatannya di bumi?Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam menjawabSeperti hujan -awan menurunkan hujants- yang diakhiri angin.
MUSLIM – 5228

Imam Baqir as. berkata kepada seseorang yang bernama Surah, “Zulkarnain memiliki ikhtiar untuk memilih di antara kedua awan; awan yang keras dan yang tidak keras. Ia memilih awan yang tidak keras, dan awan yang keras disimpan untuk Imam Mahdi af.”

Kemudian Surah bertanya, “Apa yang dimaksud awan keras?” Imam menjawab, “Ia adalah awan yang di dalamnya terdapat petir dan kilat. Imam Mahdi af. akan menaiki awan itu dan dengannya ia terbang ke langit melewati tujuh langit dan tujuh bumiyaitu lima bumi yang ditinggali dan dua bumi yang hancur.”

Mufid, Ikhtishas, hal. 199; Bashairud Darajat, hal. 409; Bihar al-Anwar, jil. 52, hal. 321 -Kitab Syiah Rafidhah-

Imam Ridha as. bersabda, “Ketika Imam Mahdi af. munculbumi menjadi terang dengan cahaya Ilahi, dan akan berputar cepat di bawah kedua kakinya (ia mampu menempuh jarak yang jauh dengan cepat). Dialah orang yang tidak memiliki bayangan

Kamaluddin, hal. 372; Kifayatul Atsar, hal. 323; A’lamul Wara, hal. 408; Kasyful Ghummah, jil. 3, hal. 314; Faraidus Simthain, jil. 2, hal. 336; YaNabi’ul Mawaddah, hal. 489; Nurut Tsaqalain, jil. 4, hal. 47; Bihar al-Anwar, jil. 51, hal. 157. Lihat juga: Kifayatul Atsar, hal. 324; Ihtijaj, jil. 2, hal. 449; A’lamul Wara’, hal. 409; Kharaij, jil. , hal. 1171; Mustadrakul Wasail, jil. 2, hal. 33 -Kitab Syiah Rafidhah-

Rasulullah Saw. berkata, “Setelah kalian, akan datang suatu kaum yang bumi berada di bawah kaki mereka, dunia terbuka bagi mereka, serta lelaki dan perempuan Persia akan berkhidmat kepada mereka. Mereka akan mengitari bumi selama tak lebih dari satu kedipan mata. Dengan demikian, mereka mampu beranjak dari barat ke timur dengan cepat. Mereka tidak termasuk orang-orang dunia ini dan dunia tidak bernilai sedikit pun di mata mereka.”
Firdausul Akbar, jil. 2, hal. 449 -Kitab Syiah Rafidhah-

-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal ketika keluar maka waktu akan terasa lama

Kami bertanyaBerapa lama ia tinggal di bumi?Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam menjawab: “Empat puluh harisatu hari seperti setahunsatu hari seperti sebulansatu hari seperti satu pekan dan hari-hari lainnya seperti hari-hari kalian.”
MUSLIM – 5228

Imam Baqir as. bersabda, “Ketika Imam Jaman af. muncul, ia bergerak menuju Kufah. Di sana, ia akan memimpin selama tujuh tahun, di mana setiap tahunnya sama seperti sepuluh tahun yang kalian rasakan. Setelah itu, Allah melakukan apa yang dikehendaki.” Kemudian, seseorang bertanya, “Bagaimana bisa tahun menjadi panjang dan lama?” Imam menjawab, “Allah memerintahkan tata surya (dan malaikat yang mengaturnya) untuk bergerak dengan lambat. Dengan demikian, hari-hari dan tahun kalian akan menjadi lambat.”

Mufid, Irsyad, hal. 365; Bihar al-Anwar, jil. 52, hal. 337; As-Syi’ah wa Ar-Raj’ah, jil. 1, hal. 400  -Kitab Syiah Rafidhah-

-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan dapat menumbuhkan tumbuh-tumbuhan dari dalam tanah dan menurunkan hujan serta mendatangkan air serta susu

Ia mendatangi kaum dan menyeru mereka, mereka menerimanya, ia memerintahkan langit agar menurunkan hujan, langit lalu menurunkan hujan, ia memerintahkan bumi agar mengeluarkan tumbuh-tumbuhan, bumi lalu mengeluarkan tumbuh-tumbuhan lalu binatang ternak mereka pergi dengan punuk yang panjanglambung yang lebar dan kantong susu yang berisi
MUSLIM – 5228

Imam Shadiq as. bersabda, “Ketika Imam Mahdi af. muncul di Mekah dan hendak berangkat menuju Kufah, ia memerintahkan pasukannya untuk tidak membawa bekal makanan dan minuman. Ketika itu, Imam Mahdi af. membawa sebuah batu yang pernah digunakan oleh Nabi Musa as. untuk mengeluarkan dua belas mata air dari tanah. Setiap kali berhenti berjalan untuk istirahat, ia menggunakan batu itu untuk mengeluarkan mata air dari tanah. Setiap orang yang lapar akan menjadi kenyangdengan meminum air itu, dan setiap orang yang haus dapat melepas rasa hausdengan meminumnya.

Seperti ini makanan dan minuman selalu tersedia bagi pasukannya sampai ia sampai ke kota Najaf. Di sana ia meletakkan batu itu di atas tanahlalu dari tanah keluar air dan susu yang dapat mengenyangkan setiap orang yang lapar.”

Bashairud Darajat, hal. 188; Kafi, jil. 1, hal. 231; Nu’mani, Ghaibah, hal. 238; Kharaij, jil. 2, hal. 690; Nurut Tsaqalain, jil. 1, hal. 84; Bihar al-Anwar, jil. 13, hal. 185, dan jil. 52, hal. 324 -Kitab Syiah Rafidhah-

Imam Baqir as. bersabda, “Ketika al-Qaim (af.) muncul, ia membawa bendera Rasulullah Saw., cincin Nabi Sulaiman as., batu, dan tongkat Nabi Musa as. Kemudian, ia memerintahkan pasukannya untuk tidak membawa bekal makanan dan minuman untuk diri mereka dan hewan kendaraannya. Sebagian orang, ada yang ragu dan berkata, ‘Ia ingin membuat kita celaka dan membunuh hewan kendaraan kita dengan membiarkannya kelaparan!’ Akhirnya mereka pun berangkat memulai perjalanan. Setibanya di suatu tempat, Imam Mahdi af melemparkan batu yang dibawanya, lalu muncul makananminuman, dan rumput-rumputan dari tanah tersebut. Kemudian pasukannya memanfaatkan makanan dan minuman itu sampai mereka tiba di kota Najaf.”

Kamaluddin, hal. 670; Bihar al-Anwar, jil. 52, hal. 351; Wafi, jil. 2, hal. 112 -Kitab Syiah Rafidhah-

-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal dapat menghidupkan orang yang telah mati

Kemudian ia memanggil seorang pemuda beliaia menebasnya dengan pedang lalu memutusnya menjadi dua bagian lalu memanggilnyaia datang memanggut-manggutkan wajahnya seraya tertawa
MUSLIM – 5228

Imam Ali as. bersabda, “… Al-Mahdi (af.) akan mengibarkan benderanya dan menampakkan berbagai mukjizatnya. Dengan izin Allah, ia akan melakukan sesuatu dari yang tidak terjadi sebelumnya. Ia akan menyembuhkan orang-orang yang terkena penyakit Lepra dan menghidupkan orang-orang yang mati, juga mematikan orang-orang yang hidup.”
As Syi’ah wa Ar Raj’ah, jil. 1, hal. 169 -Kitab Syiah Rafidhah-

Imam Shadiq as. bersabda, “Najm bin A’yan adalah salah satu orang yang akan mengalami Raj’ah (dibangkitkan dari kematian) dan hidup untuk kedua kalinyauntuk berjihad.”
Al-Iyqadz minal Haj’ah, hal. 269 -Kitab Syiah Rafidhah-

-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan muncul di Khurasan yang akan diikuti oleh kaum-kaum yang berada di sekitarnya, Khurasan saat ini juga berada di Negeri Iran yaitu Khurasan Selatan, Khurasan Razavi, Khurasan Utara & Khurasan Tehran

Dajjal akan muncul dari suatu negeri di timur bernama Khurasania diikuti oleh kaum-kaum, sepertinya wajah mereka perisai yang ditambal.”
TIRMIDZI – 2163 (Shahih Tirmidzi no.2237, Syaikh al-Albani)

Asbagh bin Nubatah menuturkan bahwa Imam Ali tengah berpidato dan menjelaskankedatangan Imam Mahdi af. beserta orang-orang yang menjadi pasukannya. Beliau   bersabda, “Dari Ahwaz satu orang; dari Syusytar satu orang; tiga orang dariSyiraz, yaitu Hafsh, Ya’qub, dan Ali; dari Isfahan empat orang, yaitu Musa, Ali, Abdullah, dan Ghulfan; satu orang dari Burujerd, yaitu Qadim; satu orang dariNahavand, yaitu Abdur Razzaq; dari Hamadan tiga orang, yaitu Ja’far, Ishaq, dan Musa; sepuluh orang dari Qom, di mana nama mereka sama seperti nama Ahlul Bait Rasulullah Saw. (dalam riwayat yang lain disebutkan delapan belas orang); satu orang dari Syiravan; satu orang dari Khurasan, yaitu Darid dan juga lima orang yang namanya sama dengan nama Ashabul Kahfi; satu orang dari Amul; satu orang dariJurjan; satu orang dari Damghan; satu orang dari Sarkhas; satu orang dari Saveh; dua puluh empat orang dari Thaleqan; dua orang dari Qazvin; satu orang dari Fars; satu orang dari Abhar; satu orang dari Ardabil; tiga orang dari Maraqe; satu orang dari Khuy; satu orang dari Salmas; tiga orang dari Abadan; dan satu orang dariKazrun.’
Ibnu Thawus, Malahim, hal. 146 -Kitab Syiah Rafidhah-

Rasulullah Saw. berkata, “Setelah kalian, akan datang suatu kaum yang bumi berada di bawah kaki mereka, dunia terbuka bagi mereka, serta lelaki dan perempuan Persia akan berkhidmat kepada merekaMereka akan mengitari bumi selama tak lebih dari satu kedipan mata. Dengan demikian, mereka mampu beranjak dari barat ke timur dengan cepat. Mereka tidak termasuk orang-orang dunia ini dan dunia tidak bernilai sedikit pun di mata mereka.”
Firdausul Akbar, jil. 2, hal. 449 -Kitab Syiah Rafidhah-

-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan muncul di Isfahan, Khuza serta Karman di mana ketiga kota tersebut berada di Negeri Persia Iran dan penduduk di sekitarnya dari bangsa ‘ajam akan mengikutinya

Dajjal diikuti Yahudi Ashbahan/Isfahan sebanyak tujuhpuluh ribu, mereka mengenakan thayalisah (jubah kebanggaan).”
MUSLIM – 5237

Affan Bashiri menuturkan bahwa Imam Shadiq as bersabda padanya, “Apakah engkau tahu mengapa Qom disebut dengan nama ini?’ Ia menjawab, ‘Allah, Rasul-Nya, dan engkau lebih mengetahuinya.’ Beliau bersabda, ‘Karena penduduk kota Qom akan berkumpul di sekitar Imam Mahdi af. dan tinggal bersamanya lalu menolongnya.’
Bihar al-Anwar, jil. 60, hal. 216 -Kitab Syiah Rafidhah-

Ibnu Juraih berkata, “Aku mendengar bahwa ketika dua belas kabilah Bani Israil telah membunuh nabi mereka sendirisatu kabilah di antara mereka menyesali perbuatannya. Lalu, mereka memohon kepada Allah untuk dipisahkan dari kabilah-kabilah lainnya. Allah menciptakan sebuah terowongan bawah tanah untuk mereka, lalu mereka berjalan di sana selama satu setengah tahun, sehingga mereka sampai ke Cina. Sampai saat ini mereka ada di sana dan mereka adalah kaum Muslimin danmereka akan bergabung dengan kabilah kami.”
Bihar al-Anwar, jil. 54, hal. 316 -Kitab Syiah Rafidhah-

Rasulullah Saw. berkata, “Setelah kalian, akan datang suatu kaum yang bumi berada di bawah kaki mereka, dunia terbuka bagi mereka, serta lelaki dan perempuan Persia akan berkhidmat kepada merekaMereka akan mengitari bumi selama tak lebih dari satu kedipan mata. Dengan demikian, mereka mampu beranjak dari barat ke timur dengan cepat. Mereka tidak termasuk orang-orang dunia ini dan dunia tidak bernilai sedikit pun di mata mereka.”
Firdausul Akbar, jil. 2, hal. 449 -Kitab Syiah Rafidhah-

“Sungguh Dajjal akan turun di Khuza dan Karman kepada tujuh puluh ribu orang,wajah mereka seperti tameng yang dipalu.”
AHMAD – 8099 (Shahih Musnad Imam Ahmad no.8434, Syaikh Ahmad Muhammad Syakir)

Imam Shadiq as. menukil ucapan Imam Ali as., “Orang ini (Jabir) akan menunggukedatangan al-Qaim (Imam Mahdi af.) di Jabal al-Ahwaz bersama empat ribu pasukannya dengan senjata di tangan mereka. Ia akan berperang bersama beliau af. melawan musuh-musuhnya.”
Kharaij, jil. 1, hal. 185; Bihar al-Anwar, jil. 41, hal. 296; Mustadrakat Ilmi Rijal Al Hadis, 2: 118 -Kitab Syiah Rafidhah-

Rasulullah Saw. berkata, “Setelah kalian, akan datang suatu kaum yang bumi berada di bawah kaki mereka, dunia terbuka bagi mereka, serta lelaki dan perempuan Persia akan berkhidmat kepada merekaMereka akan mengitari bumi selama tak lebih dari satu kedipan mata. Dengan demikian, mereka mampu beranjak dari barat ke timur dengan cepat. Mereka tidak termasuk orang-orang dunia ini dan dunia tidak bernilai sedikit pun di mata mereka.”
Firdausul Akbar, jil. 2, hal. 449 -Kitab Syiah Rafidhah-

-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan berbahasa Ibrani Yahudi secara fasih

nabi Allah Shallallahu ‘alaihi wa Salam mengatakan bahwa ia (Dajjaladalah Yahudi,sementara aku telah masuk Islam
MUSLIM – 5210

Imam Shadiq as. bersabda, “Ketika Imam Mahdi diberi izin untuk muncul dan berjuang, ia menyebut Allah dengan nama Ibrani-nya (Bahasa Yahudi). Pada waktu itu pasukannya yang berjumlah tiga ratus tiga belas orang, bertebaran bagaikan awan musim gugur, mereka mempersiapkan dirinya masing-masing. Mereka adalah pembawa bendera dan para pemimpin. Sebagian dari mereka, setelah tertidur sejenak di tempat tidurnya, menghilang dan di pagi harinya mereka terjaga dan telah berada di Mekah. Sebagian yang lainnya, terlihat sedang menaiki awan dan datang menghampiri Imam Mahdi af di siang hari. Mereka dikenal dengan nama mereka sendiri, nama ayah, nama keluarga, dan gelarnya masing-masing.”

Kamaluddin, jil. 2, hal. 672; Ayashi, Tafsir, jil. 1, hal. 67; Nu’mani, Ghaibah, hal. 315; Bihar al-Anwar, jil. 2, hal. 368; Kafi, jil. 8, hal. 313; Al Mahajjah, halamn 19 -Kitab Syiah Rafidhah-

-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan di ikuti oleh salah satu kabilah dari kabilah Bani Israil, yaitu Yahudi yang memakai mahkota yang akan dipakai juga oleh Imam Syiah Rafidhah

Dajjal keluar dari yahudi Ashbahan dengan disertai tujuh puluh ribu orang yahudiyang memakai mahkota.”

AHMAD – 12865 (Hasan Musnad Imam Ahmad no.13277, Syaikh Hamzah Ahmad Zain)

Ibnu Juraih berkata, “Aku mendengar bahwa ketika dua belas kabilah Bani Israil telah membunuh nabi mereka sendirisatu kabilah di antara mereka menyesali perbuatannya. Lalu, mereka memohon kepada Allah untuk dipisahkan dari kabilah-kabilah lainnya. Allah menciptakan sebuah terowongan bawah tanah untuk mereka, lalu mereka berjalan di sana selama satu setengah tahun, sehingga mereka sampai ke Cina. Sampai saat ini mereka ada di sana dan mereka adalah kaum Muslimin danmereka akan bergabung dengan kabilah kami.”
Bihar al-Anwar, jil. 54, hal. 316 -Kitab Syiah Rafidhah-

Ketika menjelaskan maksud ayat ke-17 surah Al-Isra, Imam Shadiq as. bersabda, “Maksud dari dihidupkannya Imam Husain as. dan tujuh puluh sahabatnya di jaman Imam Mahdi af., ketika itu Imam mengenakan mahkota emas di kepalanya dan memberitahukan kepada umat manusia akan raj’ah dan hidupnya kembali Imam Husain as., sehingga orang-orang mukminin tidak lagi berada dalam keraguan.

Hal tersebut terjadi pada saat Imam Mahdi af. berada di antara umat manusia. Pada saat ma’rifat dan iman kepada Imam terbenam di hati-hati umat manusia, ketika itu Imam Mahdi af. syahid. Kemudian Imam Husain as. akan memandikan, mengkafani, menghanut dan menguburkannya. Selain Washi, tidak akan ada yang dan menguburkan Washi.”

Kafi, juz 8, hal. 206; Takwil Al-Ayat Adhz-Dhzahirah, juz 1, hal. 278 dan juz 2, hal. 762, Mukhtashar As-Bashair, hal. 48; tafsir Burhan, juz 2, hal. 401; Bihar Al-Anwar, juz 53, hal. 13 dan juz 51, hal. 56 -Kitab Syiah Rafidhah-

-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan membantai bangsa Arab terkhusus Quraisy tanpa ampun dalam membunuh yang lemah yang tidak berdaya dengan kejam serta biadab

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: ‘Mereka (Bani Tamim) adalah umatku yang paling gigih melawan Dajjal.’ Kedua, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pernah bersabda ketika ada zakat dari Bani Tamim: ‘Ini adalah zakat kaum kami.’ Ketiga, ada seorang tawanan perempuan dari Bani Tamim di rumah Aisyah. Kemudian Rasulullah bersabda: ‘Hai Aisyah, bebaskanlah ia! Karena ia adalah keturunan Ismail.’
MUSLIM – 4587

Tidak akan terjadi hari qiyamat hingga kalian memerangi bangsa Khuzan dan Karman dari bangsa non ‘Arab, yang berwajah merah, berhidung pesek dan yang bermata kecil (sipit), wajah-wajah mereka bagaikan perisai yang ditempa dan sandal mereka terbuat dari rambut “.
BUKHARI – 3323

Imam Baqir as. bersabda, “Jika semua orang mengetahui apa yang akan dilakukan oleh Imam Mahdi af. ketika muncul, maka kebanyakan dari mereka berharap untuk tidak pernah melihatnya sama sekali. Karena, ia akan membunuh banyak orang.Pembunuhan tersebut akan dilakukan untuk pertama kalinya di tengah-tengah Quraisy. Setelah itu, tak ada yang ia lakukan kecuali memegang pedang kembali dan tidak memberikan apa pun kecuali pedang. Imam Mahdi af. akan melakukan beberapa perbuatan yang sekiranya orang-orang melihatnya niscaya mereka mengatakan bahwa beliau bukan dari keluarga Muhammad Saw. Karena, jika keturunan Nabi Muhammad Saw., ia pasti baik hati.”

Nu’mani, Ghaibah, hal. 231; Aqdud Durar, hal. 227; Itsbatul Hudat, jil. 3, hal. 539; Bihar al-Anwar, jil. 52, hal. 354 -Kitab Syiah Rafidhah-

Imam Shadiq as. menuturkan bahwa Imam Ali as. pernah bersabda, “Aku bisa membunuh orang-orang (yang memerangi Imam Ali as.), yang lari dari peperangan dan juga orang-orang yang terluka. Hanya saja, aku tidak mau ketika Syiahku berperang, mereka (musuh-musuh pengikut Imam Ali) membunuh sebagian pengikutku yang lari dan terluka. Tetapi, Imam Mahdi af. akan melakukannya. Ia akan membunuh musuh-musuhnya yang lari dari peperangan dan juga orang-orang yang terluka dan tak berdaya.’

Nu’mani, Ghaibah, hal. 231; lihat pula: At Tadzhib, jil. 6, hal. 154;  Wasailus Syi’ah, jil. 11, hal. 57; Bihar al-Anwar, jil. 52, hal. 353; Mustadrakul Wasail, jil. 11, hal. 54 -Kitab Syiah Rafidhah-

Imam Ridha as. bersabda, “Ketika Imam Mahdi af. munculyang ada hanyalah pertumpahan darahpemenggalan kepala-kepala, dan kuda-kuda yang tersungkur (saking banyaknya yang tewas).”

Nu’mani, Ghaibah, hal. 285; Itsbatul Hudat, jil. 3, hal. 543 -Kitab Syiah Rafidhah-

Imam Shadiq as. bersabda, “Ketika Qaim kami muncultidak ada hal lain kecuali peperangan antara dia dengan orang-orang Arab terutama suku Quraisy.”
Nu’mani, Ghabah, hal. 122; Bihar al-Anwar, jil. 52, hal. 355 -Kitab Syiah Rafidhah-

Sambil mengisyaratkan ke leher yang dipegangnya, Imam Shadiq as. bersabda, “Tidak ada jalan antara kami dengan orang-orang Arab selain memenggal kepala.”
Nu’mani, Ghabah, hal. 122; Bihar al-Anwar, jil. 52, hal. 355 -Kitab Syiah Rafidhah-

Mengenai peperangan dengan suku Quraisy, Imam Shadiq as. juga bersabda, “KetikaImam Mahdi af. muncul … Quraisy akan menjadi sasaranTak ada yang ia ambil dari mereka selain pedang, dan tak ada yang ia berikan kepada mereka selain pedang.”
Bihar al-Anwar, jil. 52, hal. 355 -Kitab Syiah Rafidhah-

Abdullah Mughirah menuturkan bahwa Imam Shadiq as. bersabda, “Ketika Qaim dari keluarga Muhammad (Imam Mahdi af.) munculia akan menjatuhkan hukuman mati kepada lima ratus orang Quraisy dalam keadaan berdiri. Kemudiania menjatuhkan hukuman yang sama kepada lima ratus orang yang lainnya. Hal ini, beliau lakukan sebanyak enam kali.” Abdullah bertanya, “Apakah jumlah mereka sebanyak ini?” Imam menjawab, “Ya, mereka dan sekutunya.”
Mufid, Irsyad, hal. 364; Raudhatul Waidzin, jil. 2, hal. 265; Kasyful Ghummah, jil. 3, hal. 255; Shiratul Mustaqim, jil. 2, hal. 253; Itsbatul Hudat, jil. 3, hal. 527; Bihar al-Anwar, jlid 52, hal. 338, 349 -Kitab Syiah Rafidhah-

-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan mendatangi Madinah & membangkitkan ruh-ruh orang yang telah mati di sekitar Madinah

Al Masih Dajjal akan datang dari arah Timur menuju Madinah dan berhenti di belakang bukit Uhud. Kemudian Malaikat memalingkan mukanya ke arah Syam dan di sana dia binasa.”
MUSLIM – 2450

Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam pada suatu hari cerita yang panjang tentangDajjal, diantara yang beliau ceritakan kepada kami adalah: “Ia mendatangi jalan di gunung Madinah -padahal Madinah diharamkan baginya- hingga tiba di sebagaian tanah setelah Madinah. Saat itu seorang manusia terbaik atau diantara yang terbaik menghadangnya, ia berkata, ‘Aku bersaksi bahwa kau adalah Dajjal yang pernah diceritakan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Salam kepada kami.’ Dajjal berkata: ‘Bagaimana menurutmu, bila aku membunuh orang ini lalu aku menghidupkannya kembali, apa kau masih meragukannya? ‘ mereka menjawab: ‘Tidak.’ Dajjal pun membunuhnya lalu menghidupkannya kembali. Saat menghidupkannya, ia berkata: ‘Demi Allah, aku tidak pernah lebih memahamimu melebihi saat ini.’ lalu Dajjal ingin membunuhnya tapi ia tidak mampu mengusainya’.”
MUSLIM – 5229

Imam Shadiq as. kembali bersabda, “Ruh orang-orang yang beriman akan melihat keluarga Muhammad Saw. di gunung Radhwa (salah satu gunung Madinah). Mereka memakan makanannya dan meminum minumannya. Mereka berkumpul dan berbincang-bincang dengannya sampai Imam Mahdi af. muncul. Ketika Allah membangkitkan mereka, secara berkelompok mereka menyambut ajakan Imam Mahdi af. dan menyertai beliau. Di jaman itu, orang-orang yang memiliki akidah yang batil akan mengalami keraguan. Kelompok-kelompok dan partai-partai akan berpecah belah, dan hanya orang-orang yang mendekatkan dirinya kepada Allah yang akan selamat.”

Kafi, jil. 3, hal. 131; Al-Iyqadz, hal. 290; Bihar al-Anwar, jil. 27, hal. 308 -Kitab Syiah Rafidhah-

-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan mempunyai pasukan yang dapat mengguncang gunung serta Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal pun juga akan mengguncang Madinah sebanyak 3x

Dajjal datang hingga singgah di pinggiran Madinah kemudian Madinah guncang tiga kali, sehingga setiap kafir dan munafik menemuinya.”
BUKHARI – 6591

Imam Shadiq as. bersabda, “Nabi Luth as. pernah berkata kepada musuh-musuhnya, ‘Andaikan aku punya pasukan yang tangguh dan perlindungan yang kuat untuk melawan kalian!’ Pasukan yang ia maksud adalah pasukan Al-Mahdi yang sangat tangguh. Setiap orang dari mereka punya kekuatan yang sebanding dengan empat puluh orang biasa. Mereka memiliki hati yang lebih kuat dari potongan besiKetika diletakkan di hadapan gunung, batu-batu cadas pun bergetaran. Mereka tidak akan memasukkan pedang mereka ke dalam sarungnya sebelum Allah meridhainya.”
Kamaluddin, jil. 2, hal. 673; Bihar al-Anwar, jil. 52, hal. 317, dan 327 -Kitab Syiah Rafidhah-

-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan dipalingkan wajahnya ke Syam

“Al Masih Dajjal akan datang dari arah Timur menuju Madinah dan berhenti di belakang bukit Uhud. Kemudian Malaikat memalingkan mukanya ke arah Syam dan di sana dia binasa.”
MUSLIM – 2450

Ibnu Syaudzab berkata, “Alasan Al-Qaim af. disebut dengan Mahdi karena ketika munculia akan diarahkan ke salah satu dari gunung-gunung Syam. Lalu di sana, ia mengeluarkan kitab Taurat kemudian membahasnya bersama orang-orang Yahudi. Sebagian dari orang-orang Yahudi, ada yang menerima Islam dan mengikuti Imam Mahdi af.”
Aqdud Durar, hal. 40 -Kitab Syiah Rafidhah-

-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan melewati jalan antara Syam & Irak yang di mana terdapat kota Kufah & Najaf

Selain Dajjal yang lebih aku khawatirkan pada kalianbila ia muncul dan aku berada ditengah-tengah kalian, aku akan mengalahkannya, bukan kalian dan bila ia muncul dan aku sudah tidak ada ditengah-tengah kalian, maka setiap orang adalah pembela dirinya sendiri dan Allah adalah penggantiku atas setiap muslim, ia adalah pemuda ikal, matanya menonjol, mirip ‘Abdu Al ‘Uzza bin Qathan. Siapa pun diantara kalian yang melihatnya hendaklah membaca permulaan surat Al Kahfi, ia muncul diantara Syam dan ‘Irak lalu banyak membuat kerusakan dikanan dan dikiri, wahai hamba-hamba Allah, teguhlah kalian.”
MUSLIM – 5228

Imam Baqir as. bersabda, “Ketika Imam Jaman af. munculia bergerak menuju Kufah. Di sana, ia akan memimpin selama tujuh tahun, di mana setiap tahunnya sama seperti sepuluh tahun yang kalian rasakan. Setelah itu, Allah melakukan apa yang dikehendaki.” Kemudian, seseorang bertanya, “Bagaimana bisa tahun menjadi panjang dan lama?” Imam menjawab, “Allah memerintahkan tata surya (dan malaikat yang mengaturnya) untuk bergerak dengan lambat. Dengan demikian, hari-hari dan tahun kalian akan menjadi lambat.”

Mufid, Irsyad, hal. 365; Bihar al-Anwar, jil. 52, hal. 337; As-Syi’ah wa Ar-Raj’ah, jil. 1, hal. 400 -Kitab Syiah Rafidhah-

Imam as. juga bersabda, “Ketika al-Qaim af muncul dan bergerak menuju Kufah, Allah akan membangkitkan tujuh puluh ribu orang yang jujur di balik Kufah (Najaf). Mereka adalah para penolong Al-Mahdi af.”

Ibnu Thawus, Malahim¸ hal. 43; Yanabi’ul Mawaddah, jil. 2, hal. 435; As Syi’ah wa Ar Raj’ah, jil. 1, hal. 456 -Kitab Syiah Rafidhah-

Abu Bakar Hadhrami menuturkan bahwa ia tengah bertanya kepada Imam Baqir atau Imam Shadiq as., ‘Tempat manakah yang lebih utama dari Baitullah dan Masjid Nabi?’ Imam menjawab, ‘Wahai Abu Bakar! Tempat itu adalah Kufah yang merupakan tempat yang suci dan terdapat Masjid Sahlah di sana. Semua nabi yang telah diutus pernah shalat di masjid itu. Dari sanalah keadilan akan ditegakkan. Di sanalah Imam Mahdi dan pasukannya akan tinggal. Tempat itu adalah tempat para nabi dan penggantinya.’”

Kamiluz Ziyarat, hal. 30; Mustadrakul Wasail, jil. 3, hal. 416 -Kitab Syiah Rafidhah-

Dari riwayat-riwayat Dajjal versi kaum Muslimin dan al-Qaim Imam Mahdi al-Muntazhar versi Syiah Rafidhah, maka Tanya Syiah akan mengambil beberapa kesimpulan, diantaranya :

-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal saat ini sedang bersembunyi di suatu tempat di dalam gua
-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan diizinkan keluar dengan kemarahannya untuk membalas dendam
-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal ketika keluar maka ia akan melintasi bumi dengan sangat cepat bagaikan awan yang ditiup angin
-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal ketika keluar maka waktu akan terasa lama
-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan dapat menumbuhkan tumbuh-tumbuhan dari dalam tanah dan menurunkan hujan serta mendatangkan air serta susu
-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal dapat menghidupkan orang yang telah mati
-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan muncul di Khurasan yang akan diikuti oleh kaum-kaum yang berada di sekitarnya, Khurasan saat ini juga berada di Negeri Iran yaitu Khurasan Selatan, Khurasan Razavi, Khurasan Utara & Khurasan Tehran
-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan muncul di Isfahan, Khuza serta Karman di mana ketiga kota tersebut berada di Negeri Persia Iran dan penduduk di sekitarnya dari bangsa ‘ajam akan mengikutinya
-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan berbahasa Ibrani Yahudi secara fasih
-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan di ikuti oleh salah satu kabilah dari kabilah Bani Israil, yaitu Yahudi yang memakai mahkota yang akan dipakai juga oleh Imam Syiah Rafidhah
-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan membantai bangsa Arab terkhusus Quraisy tanpa ampun dalam membunuh yang lemah yang tidak berdaya dengan kejam serta biadab
-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan mendatangi Madinah & membangkitkan ruh-ruh orang yang telah mati di sekitar Madinah
-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan mempunyai pasukan yang dapat mengguncang gunung serta Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal pun juga akan mengguncang Madinah sebanyak 3x
-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan dipalingkan wajahnya ke Syam
-      Al-Qaim al-Masih ad-Dajjal akan melewati jalan antara Syam & Irak yang di mana terdapat kota Kufah & Najaf

0 komentar:

Posting Komentar

Raih Amal Shaleh, Sebarkan Artikel Ini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More