Skandal Al-Qur'an Syiah

Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) tidak berhenti membongkar kesesatan paham Syiah. Setelah menerbitkan buku Mungkinkah Sunnah-Syiah dalam Ukhuwah? Jawaban Atas buku DR. Quraish Shihab Sunnah-Syiah Bergandengan Tangan! Mungkinkah? dan Tantangan Syiah Terhadap Ahlusunah, kali ini PPS menerbitkan buku Skandal al-Qur’an Syiah yang ditulis oleh Ust. A. Qusyairi Ismail (Kepala Perpustakaan Sidogiri) dan Moh. Achyat Ahmad (Kepala Kuliah Syariah PPS).

Tidak seperti buku-buku sebelumnya, buku ini secara khusus membidik bagaimana persepsi sekte Syiah terhadap al-Qur’an. Hal ini menjadi penting karena al-Qur’an adalah pondasi pertama dan utama dalam Islam, sehingga dapat diketahui apakah sekte tersebut berada pada jalur yang benar atau sebaliknya.

Bidikan buku ini mengarah pada keimanan Syiah terhadap al-Qur’an dan perlakuan mereka terhadap sumber hukum Islam yang paling utama ini. Di mana Syiah tidak hanya mengimani terhadap al-Qur’an tetapi juga menambah kitab suci lain yang wajib diimani serta melakukan banyak distorsi (tahrif) terhadap al-Qur’an yang diimani oleh Ahlusunah Waljamaah.

Buku ini juga membeber kitab-kitab tafsir yang mereka gunakan sebagai pegangan utama dalam akidahnya, seperti Tafsir Hasan al-Askari, Tafsir al-Qummi, Tafsir, al-Ayyasyi, Tafsir Furat al-Kufi, dan yang lain.

Sekedar tambahan, PPS mengonter Syiah tidak hanya melalui buku-buku dan artikel singkat tetapi juga terlibat dalam seminar dan kuliah umum. Hanya, Syiah Indonesia rupanya tidak seperti HTI atau Islam Liberal yang berani berdialog dalam sebuah forum.


(A. Fadoil Khalik)
PP. Sidogiri

0 komentar:

Posting Komentar

Raih Amal Shaleh, Sebarkan Artikel Ini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More