Ulama Syiah: Yazid Mengingkari Pembunuhan Imam Husein

Seorang ulama Syiah kontemporer, Prof. Abd. Rasul Ghaffari menjelaskan dalam kitabnya Karamaatul Imam Al Husein bahwa Yazid bin Muawiyah tidak menyetujui pembunuhan Imam Husein oleh bala tentaranya. Bahkan menurut keterangan dari ulama Syiah ini, Yazid bin Muawiyah murka kepada As-Syamru bin Dzul Jausyan, qabbahahullah, sang pembunuh Imam Husein. 

Namun anehnya kaum Syiah jutru melaknat Yazid bin Muawiyah yang sama sekali tidak memiliki saham dalam pembunuhan Imam Husein radhiyallahu anhu.

Berikut ini scan kitabnya:


Terjemahan:

Syamr masuk menemui Yazid untuk meminta imbalan, ia berkata, "Penuhilah kendaraanku dengan perak dan emas, karena saya telah membunuh manusia terbaik"

Syamr melihat Yazid dengan penuh curiga, Yazid berkata, "Penuhilah kendaraanmu dengan kayu bakar dan api, celaka kamu, jika kamu tahu bahwa dia adalah manusia terbaik, kenapa kamu justru membunuhnya dan membawa kepalanya kepadaku?! Menjauhlah dariku, tidak ada imbalan dariku kepadamu!" 

Setelah itu, Yazid memukulnya dengan gagang pedangnya. Kemudian Syamr yang terlaknat itu keluar dengan ketakutan, ia telah rugi di dunia dan akhirat, dan itulah kerugian yang sangat besar.


(lppimakassar.com)

5 komentar:

Assalamu'alaikum
Walaupun judulnya engatakn Ulama Syiah: Yzid......dst. Mohon di perjelas ustadz, apakah Yazid bin Muaiwiyah itu seorang Sunni atau Syiah
Salam

maaf, kami ketawa geli membaca komen di atas...
Apakah masih pantas dipertanyakan Yazid itu Syiah atau bukan, bukannya siang malam kalian melaknatnya?

@LPPI Makassar:
Maaf, cara anda memberi jawaban atas pertanyaan sjamsumar shanur sangat tidak bijak. Kenapa justru tuduhan yang kalian sampaikan atas pertanyaan tersebut bahwa penanya diatas melaksanat yazid siang dan malam. Coba kalau anda saya tuntut untuk membuktikan tuduhan tersebut ??!!

Rambut sama hitam, tapi pengetahuan orang berbeda-beda. Anda yang lebih paham dan berilmu sebaiknya memberi penjelasan yang baik kepada orang yang belum mengerti dan sedikit ilmunya. Saya sendiri banyak mendapat pengetahuan dari informasi yang anda sampaikan.

eh bertaqiyah lagi deh.... anda kayak tidak pernah hadir di acara asyura saja...nah siapa yang dilaknat di situ....bukankah anda menganggap yang membunuh Imam Husein radhiyallahu anhu adalah Yazid rahimahullah? apa anda juga bukan Syiah?, soalnya anda tidak kenal sama teman2 anda yg suka melaknat....anda bisa buka2 lagi posting di kolom "gambar" di website ini, kami sudah scan pernyataan teman2 kalian yng melaknat-laknat Yazid rahimahullah....

biasa kalo kepepet ngeles dah! udah berapa score mutahnya? ayo sebentar lagi menyamai nabi! pas buat para gigolo.... enak, gratis plus dibayar masuk surga lagi (surganya orang syiah pasti beda juga)

Posting Komentar

Raih Amal Shaleh, Sebarkan Artikel Ini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More