IJABI akan melaksanakan Idul Ghadir! (hari raya Syiah)


Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam mencukupkan umat Islam dengan dua hari raya dalam setiap tahunnya, hari raya Idul Fitri dan Idul Adha yang baru saja selesai kita laksanakan jum'at lalu.

Namun begitulah memang tabiat aliran sesat, selalu menambah atau mengurangi ajaran syariat yang telah Allah cukupkan untuk umat Islam. 

Syiah menambah hari raya mereka, Idul Ghadir, untuk memperingati hari ketika 'diangkatnya' Imam Ali radhiyallahu anhu menjadi khalifah setelah Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.

Dalam waktu dekat ini, IJABI sebagai salah satu organisasi resmi Syiah di Indonesia akan merayakan 'hari raya' tersebut, tepatnya pada tanggal 18 Dzulhijjah 1433 H bertepatan dengan 3 November 2012, dirangkaikan dengan seminar internasional Hari Idul Ghadir teladan Imam Ali as untuk Persatuan Umat Islam.



Tentang Idul Ghadir ini kami telah mengangkatnya dalam dua artikel sebelumnya, silakan baca Idul Fitri, Idul Adha, Idul Ghadir dan Hari Raya Nairuz dan Sebentar lagi Idul Adha, facebooker Syiah malah mempersiapkan Idul Ghadir, namun tidak mengapa kami menurunkan kembali beberapa gambar yanng terkait dengannya di bawah ini






(Muh. Istiqamah/lppimakassar.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Raih Amal Shaleh, Sebarkan Artikel Ini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More