Alhamdulillah "lppimakassar.com" Mulai Mengudara




Situs dakwah adalah salahsatu washilah di antara sekian banyak sarana menyampaikan seruan kebenaran kepada khalayak ramai, sangat berpengaruh dalam membentuk akidah, opini, pola pandang dunia (worldview), pemikiran, dan  akhlak seseorang. 

Tiap saat semakin banyak web, situs, dan blog bermunculan, itu karena melihat pangsa pasar di dunia maya semakin marak. Ibarat hidangan, di dalamnya semua orang bebas memasar dan mengkonsumsi sesuatu. Mulai dari yang bernuansa  dakwah, ragam berita,  dunia kampus, kesehatan, blog pribadi, sampai yang merusak pun tak kalah banyaknya, bahkan itulah yang dominan sebagaimana situs porno dan yang membawa ajaran menyimpang, semua dapat diakses dengan mudah.

Tidak sedikit pengakses dan penikmat ragam suguhan di atas berasal dari masyarakat awam, bahkan baru belajar segala sesuatunya dari internet. Dikhawatirkan banyak yang larut menikmati suguhan yang menyimpang dari kebenaran jika tak diimbangi dengan tulisan-tulisan yang mencerahkan.

Untuk itulah kami hadir dan berperan aktif dalam meramaikan dunia dakwah melalui sarana ini demi memperkaya khazanah ilmu pengetahuan yang berlandaskan dari wahyu ilahi.

Dewasa ini, situs-situs islami sudah banyak yang telah menjejakkan langkah, seperti republika.co.id, eramuslim.com, arrahmah.com, voa-islam.com, nahimunkar.com, hidayatullah.com, insistnet.com, adianhusaini.com, gensyiah.com, hakekat.com, syiahindonesia.com, haulasyiah.wordpress.com,  jaser-leonheart.blogspot.com dan masih banyak lagi yang kami lupa atau kami tidak tahu.
 
Sebenarnya situs-situs islami tersebut masih sedikit jika dibandingkan dengan situs-situs pembawa virus dan merusak, maka tak salah jika kami ikut berjuang bersama para pembawa kebenaran di atas. Ini adalah perang antara kebenaran dan kebatilan.

Lppimakassar.com adalah bentuk baru dari lppimakassar.blogspot.com. Pada dasarnya tak ada yang  baru dalam situs ini, hanya saja domain “.com” yang kami pakai untuk menyederhanakan URL situs kami. Meskipun begitu kami terus berbenah diri agar bisa lebih baik.

Gerak situs ini lebih mengarah kepada dunia pemikiran dan ranah aqidah, untuk “Menjalin Ukhuwah dan Kerjasama, dalam Membentengi dan Meluruskan Aqidah Umat”. 

Tenaga penulis aktif dari lppimakassar sendiri ada beberapa, seperti  KH. Muh Said Abd. Shamad, Lc., Rahmat Abdurrahman, Lc. MA.,  Ilham Jaya, Lc. M.A,  Ishaq Subu, Ilham Kadir, Muh. Istiqamah, Sulfandy dan Muh. Ali. Selain itu kami juga menerima tulsan dari luar seperti Syaikh Mamduh Farhan Al-Buhairi, Idrus Ramli, KH. Abdus Shamad Bukhari, DR. Adian Husaini, Fahmi Salim, M.A.,  Hartono Ahmad Jaiz dan lain-lain.

Menu dan kolom situs ini adalah artikel berbagai tokoh dalam lintas kajian, fatwa, berita, gambar, presentasi power point, buku, pdf, video, dialog, ceramah, hasil scan kitab, halaman download dan lain-lain.

Syiah dan Sepilis (Sekularisme, Pluralisme dan Liberalisme) sebagai ajaran dan pemikiran yang menyimpang sebagaimana fatwa MUI menjadi bahan utama kajian kami, meskipun hal lain yang berkaitan dengan pemikiran dan akidah tak luput dari perhatian kami, seperti dunia tasawuf, aliran sesat lainnya, bahaya syirik dan pemurtadan, dan kajian-kajian lintas agama. Namun syiah dan Sepilis manjadi kajian yang dominan karena dua paham ini yang banyak menjangkiti kaum Muslimin dewasa ini.

Paham Syiah menjadi prioritas nomor satu kajian kami. Hal ini karena banyak umat Islam yang awam (meskipun bergelar akademik yang tinggi) tertipu dengan syubhat-syubhat yang sebenarnya rapuh, namun karena kurangnya ilmu dan informasi yang benar mereka dapat, sehingga syubhat tersebut masuk menyelinap dalam hati dan pikiran mereka secara perlahan.

Mesin Syiah di Indonesia sudah lama berjalan dan telah mendapat sambutan yang signifikan. Makassar di antara kota yang menjadi sasaran empuk berkembangnya paham ini. KH. Said Abd. Shamad, dalam beberapa ceramah ilmiah, seminar, dan diskusi yang diadakan oleh LPPI atau selainnya selalu mengatakan, “Kita ini di Makassar jangan mau dipattolo-tolo [dibodoh-bodohi/ dikelabui],” apa yang kami dapati dari tulisan-tulisan syubhat mereka itu selain berisi kesesatan juga berisi kebohongan dan kecurangan ilmiah. Tak ayal lagi sabda-sabda Nabi dan perkataan-perkataan ulama dipotong-potong, tidak disempurnakan pengutipannya, sejarah dengan sanad yang terputus, dan berbagai penyesatan dan pembohongan publik sudah menjadi semacam cara paten dalam mendakwahkan ajaran mereka. 

Oleh karena itu sebagai orang yang memiliki ghirah (kecemburuan dalam agama) dan ilmu kita hendaknya bangkit dan tak hanya menjadi penonton, “kunuu ansharallah”, Jadilah penolong agama-agama Allah

Kami yakin kebenaran itu bagaikan matahari yang bersinar di siang hari yang tak mampu diredupkan cahayanya oleh mulut orang yang meniupnya. Pun begitu kebenaran adalah laksana panji yang dibutuhkan manusia, menjadi penerang dalam kegelapan, dan pemasti dalam keraguan.

Terkahir, kami mengajak segenap umat Islam agar turut berjuang bersama LPPI dan lembaga lainnya dalam menegakkan kebenaran dan mereduksi kemungkaran sesuai kemampuan masing-masing mulai dari tenaga, fikiran, tulisan, dana, dan lain-lain. Al Ajru Biqadril Masyaqqah pahala itu sesuai tingkat kesusahan masing-masing!  Khusus untuk tulisan dan uneg-uneg bisa disampaikan ke:  lppi.makassar@gmail.com  contact person: 0853 4113 6275, 0853 9693 7979 dan 085217336715.

Selamat membaca!



0 komentar:

Posting Komentar

Raih Amal Shaleh, Sebarkan Artikel Ini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More