Elemen Islam Solo Gelar Aksi Solidaritas untuk Muslim Suriah

SOLO (voa-islam.com) - Forum Aksi Solidaritas Muslim untuk Suriah akan menyelenggarakan aksi bersama pada hari Jumat 13 Juli 2012 di perempatan Gladag Solo.

Menurut salah satu Ketua aksi Yusuf Suparno yang ditemui di Sekretariat Hilal Ahmar, Sabtu (7/7/2012) mengatakan bahwa forum ini merupakan gabungan dari beberapa elemen Muslim di Karisidenan Surakarta diantaranya; FKAM, FPI, JAT, Fujamas, LUIS,  Majelis Taklim Al Islah, Aslami, PPI Al Mukmin Ngruki, PPI Darusy Syahadah Boyolali, PPI Isykarima Karanganyar, Mahasiswa Pecinta Alam, HTI Soloraya, Jamaah Darul Muhajirin, Jamaah Al Anshor dan berbagai elemen Islam lainnya.

Sementarara itu Toni Ahmad selaku sekretaris Forum Aksi Solidaritas Muslim untuk suriah menyampaikan bahwa aksi ini merupakan wujud dari kepedulian, ukhuwah Islamiyah serta dukungan moral untuk rakyat Suriah atas tragedi kemanusiaan yang terjadi.

Rencananya akan hadir para orator dalam aksi tersebut diantaranya Dr. Muinuddinillah Basri MA dan Ust. Choirul RS serta tokoh Islam lainnya. Menurut rencana ada agenda penggalangan dana untuk bantuan medis bagi para pengungsi kaum Muslimin Suriah mengingat disana masih memerlukan bantuan medis. [Endro. S]

0 komentar:

Posting Komentar

Raih Amal Shaleh, Sebarkan Artikel Ini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More