Buku Terbitan Gramedia Menghina Nabi Muhammad

 
Saya baru baca rubrik SuaraPublika pagi ini (Jumat, 8 Juni 2012) di HU Republika berjudul : Buku “5 Kota Paling Berpengaruh di Dunia” Menyesatkan. Kesal sekali rasanya, di tengah umat Islam sedang menghadapi tuduhan intoleran. Berikut saya kutipkan surat dari Bp. Syahruddin di Pancoran Mas Depok.
 
“Beberapa waktu lalu, saya diberi tahu seorang teman soal buku baru yang diterbitkan Gramedia. Buku tersebut berjudul 5 Kota Paling Berpengaruh di Dunia yang ditulis oleh Douglas Wilson. Dia mengatakan bahwa dalam buku tersebut Nabi Muhammad saw dituduh sebagai perampok dan perompak.



Ternyata, apa yang dikatakan teman itu benar adanya. Buku tersebut menjelaskan tentang lima kota yang berpengaruh di dunia, yakni Yerusalem (Israel), Athena (Yunani), Roma (Italia), London (Inggris), dan New York (Amerika Serikat). 


Yerusalem disebutkan murni milik Israel.
 
Saat membahas Kota Yerusalem di halaman 24, saya sangat kaget dengan kalimat yang tidak pantas ditulis, ‘Selanjutnya ia (Muhammad) memperistri beberapa wanita lain. Menjadi seorang perampok dan perompak, memerintahkan penyerangan terhadap karavan-karavan Mekah.

Dua tahun kemudian, Muhammad memerintahkan serangkaian pembuhuhan demi meraih kendali atas Madinah, dan di tahun 630 M ia menaklukkan Mekah.’

Begitu pula pada halaman 25 alinea kedua dan ketiga. Di sana ia menafsirkan bahwa agama yang dibawa Nabi Muhammad selalu ditegakkan dengan pedang. Hendaknya materinya bisa dibaca kembali apakah buku tersebut sesuai dengan fakta atau tidak.”

Jika benar seperti yang dituliskan di atas, Gramedia harus menarik buku itu dari pasar dan meminta maaf kepada umat Islam. Yang pasti, terbitnya sebuah buku sudah melewati seleksi editor yang sangat ketat (apalagi Gramedia terkenal “jual mahal”) sehingga Gramedia harus bertanggung jawab terhadap terbitnya buku ini.
Jika ada himbauan bagi para khotib agar khotbah Jumat ini membahas soal tuduhan intoleransi, ada baiknya khotib juga menyampaikan kasus penghinaan Nabi Muhammad dan ajaran Islam ini ke jamaah dan memberikan tekanan kepada Gramedia untuk menarik buku serta meminta maaf.

Mohon bantuan untuk menyebarkannya, terima kasih.

Wassalam
 
Budi H.
DARI: Budi Handri 
Jumat, 8 Juni 2012 8:41

0 komentar:

Posting Komentar

Raih Amal Shaleh, Sebarkan Artikel Ini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More