Iran Menyulut Perselisihan Di Kawasan Teluk

Wilayatul Faqih Shafawiyah (Syiah) dan Zionisme Adalah Dua Sisi Mata Uang

  • Kunjungan Ahmadinejad ke pulau Abu Musa UAE dimaksudkan untuk menciptakan masalah di wilayah Palestina, di wilayah Teluk dan secara umum di seluruh dunia Arab.
  • Otoritas Palestina menolak intervensi Iran dalam masalah Palestina. Karena Iran melayani pendudukan Israel dengan membantu perpecahan antara Fatah di tepi Barat, dan Hamas, yang memerintah Jalur Gaza.
Inilah beritanya.
***
Pejabat Otoritas Palestina Tuduh Iran Memprovokasi Wilayah Teluk
Sekretaris jenderal Otoritas Palestina (PA) pada hari Senin kemain (16/4) menuduh Iran menyulut perselisihan di kawasan serta memprovokasi dengan melanggar kedaulatan wilayah UEA.
Tayyeb Abdul Rahim mengecam kunjungan Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad ke Abu Musa, satu dari tiga pulau Teluk yang diklaim oleh UEA dan Iran.
PA juga menolak ancaman Iran kepada negara-negara Teluk “pada saat kami juga menolak pendudukan Israel dan menolaknya,” kata sekretaris jenderal dalam sebuah pernyataan.
Ia mengatakan kunjungan Ahmadinejad dimaksudkan untuk menciptakan masalah di wilayah Palestina, di wilayah Teluk dan secara umum di seluruh dunia Arab.
Abdul Rahim juga mengatakan Otoritas Palestina menolak intervensi Iran dalam masalah Palestina. Dia menuduh Iran melayani pendudukan Israel dengan membantu perpecahan antara Fatah di tepi Barat, dan Hamas, yang memerintah Jalur Gaza.
Kegiatan Iran di arena Palestina telah menghancurkan upaya untuk mengakhiri divisi nasional dan mencapai rekonsiliasi, Abdul Rahim mengatakan.
Pulau Abu Musa sendiri bernilai karena posisi strategisnya di Selat Hormuz dan merupakan cadangan potensial minyak. Pulau ini telah dikuasai oleh Iran sejak tahun 1971, tak lama sebelum tujuh emirat Teluk memperoleh kemerdekaan penuh dari Inggris dan membentuk UEA.
Arab Saudi juga mengkritik perjalanan Ahmadinejad. Kabinet Saudi mengatakan langkah itu adalah “pelanggaran usaha-usaha menuju solusi damai dari masalah pulau-pulau UEA,” lapor Kantor Berita Saudi.(fq/yalibnan)
ERAMUSLIM > DUNIA
http://www.eramuslim.com/berita/dunia/pejabat-otoritas-palestina-tuduh-iran-memprovokasi-wilayah-teluk.htm
Publikasi: Selasa, 17/04/2012 12:09 WIB

0 komentar:

Posting Komentar

Raih Amal Shaleh, Sebarkan Artikel Ini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More