Patut Ditiru!! Malaysia Larang Festival Gay



MALAYSIA (voa-islam.com) - Pengadilan Malaysia menolak permintaan izin aktivis gay yang ingin mengadakan festival gay di negeri mayoritas muslim itu.
Kebijakan ini keluar menyusul rencana akan diadakannya festival “Seksualiti Merdeka” yang kegiatannya akan meliputi pemutaran film gay, konser musik dan talkshow yang rencananya akan diadakan pada bulan November mendatang. Polisi menyatakan, pelarangan ini dilakukan untuk menghindari protes dari masyarakat muslim.
Meski begitu, Pang Khee Teik yang merupakan pemrakarsa festival ini menyatakan akan terus memperjuangkan berlangsungnya festival.
“Kami akan terus berjuang untuk kesamaan hak. Kami merasa prihatin dengan aksi diskriminasi dan intimidasi terhadap kaum lesbian, gay dan biseksual yang terjadi di negara ini” katanya sebagaimana dilansir AFP News (Jumat, 2/3/2012).
Di Malaysia sendiri, homoseksual merupakan hal yang tabu dan aksi sodomi dapat dikenai hukuman 20 tahun penjara. Sementara aktivis HAM membela kaum penyimpangan seksual, dengan mendesak pemerintah untuk mencabut hukum tentang sodomi yang dianggap represif. [taz/jpn]

0 komentar:

Posting Komentar

Raih Amal Shaleh, Sebarkan Artikel Ini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More