Kandidat Presiden Mesir: Saya Tidak Akan Izinkan Penyebaran Ajaran Syiah di Mesir



Jelang pemilu presiden Mesir, banyak pihak mulai melakukan dialog dan pertemuan dengan kandidat-kandidat yang akan maju menjadi presiden Mesir. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh Komite legitimasi hak dan reformasi dan Dewan Syura serta para cendikiawan Ikhwanul Muslimin, di mana mereka beberapa waktu yang lalu bertemu dengan Dr Muhammad Salim Al- Awa salah satu kandidat presiden potensial di Nasr City

Pertemuan itu berlangsung selama empat jam dan dimoderatori oleh Dr Hisyam Muhammad Raghib. Pertemuan ini dilakukan untuk mengidentifikasi visi, ide dan program calon presiden yang akan didukung oleh gerakan Islam untuk presiden Mesir di masa depan.

Pada awal pertemuan, Dr Muhammad Salim Al-Awa memaparkan alasan pencalonannya sebagai presiden, sembari memperkenalkan platformnya jika terpilih menjadi presiden.

Hal menarik yang dipaparkan oleh Dr Salim Al-Awa adalah terkait posisi Syiah dan Iran sembari menegaskan bahwa dirinya tidak akan memungkinkan terjadinya penyebaran sekte Syiah di Mesir dan akan berdiri menentang dengan segenap kekuatan. Ia juga menegaskan tidak akan mengizinkan pendirian partai-partai Syiah, jika dirinya nanti terpilih untuk memimpin Mesir.

Dr Muhammad Salim Al-Awa juga membahas posisi mekanisme dan tahapan penerapan hukum Islam seperti yang dibahas pada bentuk negara Mesir di masa depan selain isu-isu kebijakan luar negeri dan pembangunan ekonomi.

Pertemuan ini dihadiri juga oleh ulama salafi terkemuka Mesir Syaikh Muhammad Hassan, Dr Safwat Hijazi, Syaikh Musthafa Muhammad, Syaikh Nakhlat Ahmad, Syaikh Khalid Sakr dan Dr Muhammad Ibrahim selaku perwakilan dari Ikhwanul Muslimin.(fq/alahram)

sumber: http://www.eramuslim.com/berita/dunia/kandidat-presiden-mesir-saya-tidak-akan-izinkan-penyebaran-ajaran-syiah-di-mesir.htm

0 komentar:

Posting Komentar

Raih Amal Shaleh, Sebarkan Artikel Ini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More