Seminar Nasional: Sumber-sumber Penghancur Islam

Pemateri:
1. Drs. H. Hartono Ahmad Jaiz
(Pemred Nahimunkar.com)


2. KH. Muh Said Abd Shamad, Lc
(Ketua LPPI Makassar)


Waktu & Tempat:
12 Feb 2012 di Masjdi Ulil Albab UNM Parang Tambung, selengkapnya lihat panflet di bawah ini....



Sukseskan Muktamar XII PUSDAMM UNM



Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung(QS. Al-Imran:104)

Seiring dengan bekembangnya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang kini menunjukkan berbagai macam perkembangan dan kemajuan yang begitu pesat diberbagai lini kehidupan manusia Telah kita saksikan dengan nyata saat ini, zaman modern dimana segala Sesuatu yang dibutuhkan manusia dapat diakses dengan mudah, bepergian dari satu tempat ke tempat yang lain telah tersedia dengan adanya transportasi darat, laut maupun udara. Kesempatan Ilmu pengetahuan yang luas, dalam dan bermanfaat dengan media buku dan dipermudah dengan adanya fasilitas dunia maya internet. Juga hal yang lain telah tersedia untuk digunakan oleh masyarakat. Tentunya ini semua dibuat dan diadakan dengan harapan dan tujuan untuk memperkuat bangsa dan Negara ini, baik dalam ranah pemerintahan, sosial ekonomi, ilmu pengetahuan dan alam. Itu semua dapat dilihat kesuksesannya jika masyarakatnya beriman dan mengamalkan syari’at agama islam yang mulia ini dengan baik hingga memperoleh hidup yang makmur dan sejahtera, hidup dalam damai tanpa pertikaian. Terkhusus pada generasi mudanya, yang memiliki karasteristik cerdas, kreatif, berani berinovasi dan menghasilkan karya-karya yang bermanfaat bagi orang lain, dengan kepribadian islam yang kuat, kental dan kokoh, jujur, sholeh dan peduli sesama.
Namun jika kita melihat realitasnya, ternyata semua harapan ideal di atas, masih hanya sebatas mimpi indah semata, lihatlah kondisi generasi muda kita sekarang berapa banyak anak bangsa yang mampu memberikan kebanggaan untuk agama, negara dan bangsanya. Sebagian dari generasi kita adalah generasi yang amat gemar dengan tawuran sana-sini, kekerasan, minum-minuman keras, narkoba sampai pada pergaulan bebas mulai dari tingkat sekolah dasar, SLTP, SMA bahkan sampai pada dunia kampus pun teracuni. Sebuah ironi bagi generasi calon pengayuh roda kepemimpinan bangsa yang mengaku dirinya sebagai agent of change, moral force, and social control.  Semua kejadian dan peristiwa ini dikarenakan generasi kita, khususnya mahasiswa kita jauh dari ajaran ajaran islam yang mulia ini hingga mereka lupa untuk apa mereka dilahirkan dimuka bumi ini. Akan tetapi kita sebagai manusia yang senantiasa menyeru kepada kebaikan dan mencegah kepada kemungkaran yang  memiliki kepekaan dan kepedulian sosial, tentunya tidak akan tega dan tinggal diam hanya menjadi penonton saja, menyaksikan semua ini tanpa berbuat apa-apa untuk memperbaiki keadaan ini. Oleh karenanya untuk menjauhkan generasi pemuda kita dari hal-hal yang berbau pertikaian, konflik, dan semua hal-hal yang merusak hendaknya kita menjadikan A1-Qur'an dan As-Sunnah sebagai pedoman hidup  untuk mengatasi berbagai penyakit yang melanda generasi kita, hingga mereka dapat melangkah dan menata bangsa ini menuju masyarakat yang makmur, sejahtera, damai, aman dan nyaman. Menjadi Negara dan bangsa yang “Baldatun Thoyyibatun Warobbul Ghofur”, Negara dan bangsa yang diberkahi dan diampuni oleh Allah SWT, negara dan bangsa yang madani, dimana masyarakatnya, khususnya generasi mudanya dan tentunya mahasiswa UNM hidup dalam adab yang baik, berwibawa dan berkepribadian Islam. Untuk itu, dalam momentum “MUKTAMAR XII PUSDAMM UNM” dengan tema:
“MENGOKOHKAN EKSISTENSI DAKWAH DAN TARBIYAH MENUJU UNM TELADAN DENGAN KARAKTER MASYARAKAT KAMPUS RABBANI” memandang sangat dibutuhkan untuk mengadakan sebuah kegiatan yang dapat menjadi media lahirnya nuansa kampus yang mahasiswanya dapat menjadi teladan dengan karakter yang mampu dibanggakan.

 
RANGKAIAN KEGIATAN MUKTAMAR XII PUSDAMM UNM:
1.      TABLIGH AKBAR
“Sebuah Persembahan Untuk Para Pejuang Dakwah”
Madza Qadamtu Lil Islam
Ibroh Dari Mutiara Hikmah Kisah Tali Kekang Kuda Sang Panglima
Hari                 : Senin, 6 Februari 2012
Pukul               : 08:00-12:00
T4                    : Masjid Ulil Albab, UNM Parangtambung
Pemateri          : Ust. Andi Pallalangi, S. Pd.
 
2.      DIALOG KAWULA MUDA
“Sebuah Momen dan Kesempatan Menemukan Makna Cinta Yang Hakiki”
½ Hari Memaknai Cinta Dalam Taman Oranag-Orang yang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu
Hari                 : Sabtu, 11 Februari 2012
Pukul               : 08:00-12:00
T4                    : Masjid Ulil Albab, UNM Parangtambung

Pemateri          : Ust. H. Akrama Hatta, Lc
 
3.      SEMINAR NASIONAL
“Fakta Yang Menghentakkan”
Generasi Muda Dalam Dominasi Cengkraman Asing
Hari                 : Ahad, 12 Februari 2012
Pukul               : 08:00-12:00
T4                    : Masjid Ulil Albab, UNM Parangtambung

Pemateri          : 1. Ust. Drs H Hartono bin Ahmad Jaiz (pemred nahimunkar.com)
                           2. KH. Muh Said Abd. Shamad, Lc (Ketua LPPI Makassar)
 
4.      REUNI AKBAR 12 GENERASI PEJUANG DAKWAH KAMPUS
“Eksistensi Pusdamm Dalam 12 Tahun Refleksi Perjuangan Dakwah”
Hari                 : Ahad, 12 Februari 2012

Tujuan dari Kegiatan ini adalah:
Kegiatan ini bertujuan:
1.      Membentuk dan Menyebarkan kesalehan pribadi dan sosial masyarakat UNM yang terwujud dalam penerapan nilai-nilai Islam, amal shaleh dan akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari;
2.      Memasyarakatkan Dakwah dan Nilai-Nilai Islam kepada Masyarakat UNM;
3.      Mewujudkan kampus UNM dengan karakter masyarakat yang teladan dengan menjadikan islam yang shahih sebagai karakter pribadi dan ideologi.
4.      Membendung ideologi yang menyimpang dari jalan dienul islam yang lurus;
5.      Memperkenalkan lembaga dakwah kepada masyarakat UNM; 
6.  Memperkuat Eksistensi gerakan dakwah demi lahirnya keluaran UNM yang cerdas intelektual, emosinal dan spiritual.

Semoga, apa yang telah direncanakan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya, InsyaAllah, dan diberi kemudahan didalam menjalankannya. Dan yang terpenting dari itu semua adalah semakin kokohnya benteng ukhuwah diantara kaum muslimin pada umumnya dan pengurus LDF PUSDAMM UNM pada khususnya. Percuma jika kegiatan berhasil dijalankan namun justru keretakan dan egoisme yang semakin menjadi diantara pengurus. Biarlah saja, acara ini berjalan dengan maksimal asal Kekuatan Ukhuwah diantara para Pengurus, pengusung Dakwah Kampus semakin tertancap gagah di dada para Ikhwan. Allahu Akbar!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Raih Amal Shaleh, Sebarkan Artikel Ini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More