Logika Umar Shihab Keliru




Ustadz Zaytun/Foto Zakir Salmun
Ustadz Zaytun/Foto Zakir Salmun
Logika Umar Shihab yang menyatakan Syiah tidak sesat karena pemerintah Arab Saudi juga mengakui Syiah, mendapat respon wakil Ketua Komisi Luar Negeri MUI, Ustadz M. Zaytun Rasmin. Menurutnya logika seperti itu tidak bisa dijadikan pijakan untuk membolehkan ajaran Syiah.
"Itu kan bisa jadi karena politik. Jadi tidak bisa dijadikan alasan, karena permasalahan Syiah adalah permasalah akidah dan pokok ajaran mereka yang menyimpang," terangnya kepada Eramuslim.com di tengah acara dialog Sunni-Syiah di MUI, Senin (20/1).
Ia juga menilai pernyataan Umar Shihab tersebut tidak bisa mewakili MUI karena beliau hanya salah satu pengurus. "Yang paling pas ditanya (tentang sikap MUI kepada Syiah) adalah Ketua umum MUI. Beliau marah sekali dengan sikap Pak Umar," terangnya.

Ustadz M. Zaytun Rasmin yang juga Ketua Umum Wahdah Islamiyah ini mengatakan mudah saja untuk menjawab perkataan Umar Shihab. Ia meminta Umar Shihab menjawab fatwa sesat ulama Se-Jatim tentang kesesatan ajaran Syiah yang langsung dirujuk dari kitab-kitab Syiah.
"(Fatwa) itu dalilnya jelas dan itu bukan dari satu orang, tapi ratusan ulama se Jawa Timur. Itu ada bundelnya, cukup itu jika ada yang mengatakan syiah tidak sesat," tandasnya. (Pz)

0 komentar:

Posting Komentar

Raih Amal Shaleh, Sebarkan Artikel Ini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More