Syaikhul Azhar, Dr. Ahmad Thayyib: kami akan hadapi setiap usaha penyebaran syiah



SIKAP RESMI AL-AZHAR TERHADAP SYIAH
(Terjemahan)

-          Kami tidak membolehkan adanya perangkap Syiah bagi mahasiswa Sunnah
Syekh Azhar: “Kami akan menghadapi setiap usaha menyebarkan mazhab Syiah”
(Dubai) Doktor Ahmad Thayyib, Syekh Azhar yang baru menegaskan bahwa Azhar akan menghadapi setiap usaha menyebarkan mazhab Syiah di negeri Islam manapun, atau usaha menyebarkan jaringan-jaringan Syiah ditengah-tengah pemuda Sunni, sebagaimana Iran menolak setiap usaha menyebarkan mazhab Sunni disana. Disamping itu beliau mengisyaratkan akan melanjutkan peranannya dalam masalah pendekatan pemikiran yang telah dimulainya dengan mazhab Syiah sejak masa Syekh Azhar yang pertama Mahmud Syaltut, yaitu semacam dialog dalm rangka mengurangi ketegangan dan kerawanan.

Juga imam akbar Azhar itu mengisyaratkan adanya kesepakatan dengan sejumlah besar ulama Syiah di Iran agar  tidak menyebarkan mazhab Syiah ditengah-tengah masyarakat Sunnah dan sebaliknya.
Dengan nada keras Dr.Thayyib mengatakan bahwa beliau akan mewaspadai dan akan membatalkan setiap kegiatan-kegiatan politik bagi mahasiswa Syiah yang belajar di Mesir. Beliau tidak ingin kegiatan itu berubah jadi perangkap bagi pemuda Sunni untuk beralih kepada mazhab Syiah, kemudian  mereka berubah menjadi kelompok, lalu menjadi markas Syiah dan selanjutnya menjadi pertarungan. Hal ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan Islam atau dengan ide pendekatan. Syekh Azhar mengatakan bahwa yang dimaksudkan pendekatan adalah pendekatan pemikiran dan dalam batas-batas ilmiah saja dan beliau menyambut kedatangan mahasiswa Syiah belajar di Azhar karena-pada pandangan beliau-memberi kesempatan kepada mereka untuk mengenal mazhab Sunni lebih dekat.
(LPPIMakassar.blogspot.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Raih Amal Shaleh, Sebarkan Artikel Ini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More