Sadis, Syiah Alawit Pendukung Rezim Suriah Bantai 14 Orang Termasuk Balita

Milisi yang setia kepada Presiden Bashar al-Assad menewaskan 14 anggota sebuah keluarga Sunni di kota Homs pada hari Kamis kemarin (26/1) dalam salah satu serangan sektarian, aktivis dan penduduk mengatakan.
Delapan anak, berusia delapan bulan hingga sembilan tahun termasuk di antara 14 anggota keluarga Bahader ditembak atau disiksa sampai mati di sebuah gedung di lingkungan Al-Zeitoun kota Homs, 140-km (88 mil) utara Damaskus, kata mereka.

Para milisi, yang dikenal sebagai 'shabbiha', memasuki kabupaten setelah pasukan loyalis menembakkan mortir berat di daerah itu, membunuh 16 orang, warga dan aktivis di kota Homs mengatakan kepada Reuters melalui telepon.
Video rekaman YouTube yang diambil oleh para aktivis, yang tidak dapat diverifikasi secara independen, menunjukkan tubuh lima anak dengan luka pada kepala dan leher di sebuah rumah. Mayat tiga wanita dan satu pria juga ditampilkan.
Tidak ada komentar dari pihak berwenang Suriah terkait insiden ini, yang sangat membatasi akses media independen ke negara tersebut.
Hamza, seorang aktivis di Homs mengatakan bahwa serangan itu "balas dendam murni" untuk anggota shabbiha yang dibunuh oleh tentara pembelot di bawah Tentara bebas Suriah.
Dia mengatakan keluarga Sunni melarikan diri dari Karm al-Zeitoun ke bagian lain kota, dan beberapa lingkungan Sunni, seperti Bab Sbaa, yang juga mendapat serangan.
Pembunuhan sektarian di Homs di mulai empat bulan lalu, menyusul serangan militer lapis baja di daerah Sunni oleh pasukan yang dipimpin oleh anggota sekte minoritas Alawit Assad.
Komunitas Alawit, sebuah cabang dari sekte Syi'ah, telah mendominasi sistem politik dan aparat keamanan di Suriah, yang sebagian besar penduduk Suriah Sunni, selama lima dekade terakhir.(fq/reu)
sumber: http://www.eramuslim.com/berita/dunia/sadis-syiah-alawit-pendukung-rezim-suriah-bantai-14-orang-termasuk-balita.htm

0 komentar:

Posting Komentar

Raih Amal Shaleh, Sebarkan Artikel Ini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More