Astaghfirullah… Said Agil Siradj Mencatut Ulama, Berdusta demi Membela Syiah

 

  • Al-Bayyinat menyatakan Said Agil Siradj berdusta, maka ditantang dialog tentang sesatnya syiah. Waktu didatangi ke kantor PBNU saja Said Agil Siradj tidak hadir padahal pengurus PBNU lainnya hadir.
Dalam berita yang disebarkan lembaga Iran di Indonesia, ada kutipan yang mengagetkan: Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siroj mengatakan ajaran syiah tidak sesat dan termasuk Islam seperti halnya Sunni. “Di universitas Islam mana pun tidak ada yang menganggap syiah sesat,” katanya saat dihubungi Tempo Kamis malam 26 Januari 2012.

Di antara alasan yang dikemukakan, dikutip ucapan Said Agil Siradj: “Ulama Sunni seperti Ibnu Khazm menilai Syiah itu Islam,” katanya. (lihat http://indonesian.irib.ir/hidden-2/-/asset_publisher/bHp8/content/pb-nu-syiah-tidak-sesat), Jumat, 2012 Januari 27 02:56).
Pernyataan Said Agil dengan mencatut Ibnu Hazm itu jelas berdusta, karena justru Ibnu Hazm menegaskan, Rafidhah (syiah) itu bukan Islam.
Inilah buktinya:
Ibnu Hazam al-Zahiri
الفصل في الملل – (ج 2 / ص 65)
وأما قولهم في دعوى الروافض تبديل القراءات فإن الروافض ليسوا من المسلمين إنما هي فرق حدث أولها بعد موت النبي صلى الله عليه و سلم بخمس وعشرين سنة وكان مبدؤها إجابة من خذله الله تعالى لدعوة من كاد الإسلام وهي طائفة تجري مجرى اليهود والنصارى في الكذب والكفر وهي طوائف أشدهم غلوا يقولون بالهية علي بن أبي طالب والآلهية جماعة معه وأقلهم غلوا يقولون أن الشمس ردت على علي بن أبي طالب مرتين فقوم هذا أقل مراتبهم في الكذب أيستشنع منهم كذب يأتون به وكل من يزجره عن الكذب ديانة أو نزاهة نفس أمكنه أن يكذب ما شاء وكل دعوى بلا برهان فليس يستدل بها عاقل سواء كانت له أو عليه ونحن أن شاء الله تعالى نأتي بالبرهان الواضح الفاضح لكذب الروافض فيما افتعلوه من ذلك
Beliau berkata: “Pendapat mereka (Yakni Nashrani) yang menuduh bahwa golongan Rafidhah (Syi’ah) merubah Al-Qur’an, maka sesungguhnya golongan Syi’ah Rafidhah bukan termasuk bagian kaum muslimin. Karena golongan ini muncul pertama kalinya setelah dua puluh lima tahun dari wafatnya Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Syi’ah Rafidhah adalah golongan yang mengikuti langkah-langkah Yahudi dan Nashrani dalam melakukan kebohongan dan kekafiran.” (Al-fashl fi al-Milal wa al-Nihal: 2/65)
الفصل في الملل والأهواء والنحل – (4 / 139)
 ومن قول الامامية كلها قديما وحديثا ان القرآن مبدل زيد فيه ما ليس منه ونقص منه كثير وبدل منه كثير حاشا علي ابن الحسن ابن موسى بن محمد بن ابراهيم بن موسى بن جعفر بن محمد بن علي بن الحسن ابن علي بن أبي طالب وكان أماميا يظاهر بالاعتزال مع ذلك فانه كان ينكر هذا القول ويكفر من قاله وكذلك صاحباه أبو يعلى ميلاد الطوسي وأبوالقاسم الرازي
 قال أبو محمد القول بأن بين اللوحين تبديلا كفر صحيح وتكذيب لرسول الله صلى الله عليه و سلم
Beliau berkata: “Salah satu pendapat golongan Syi’ah Imamiyah, baik yang dahulu maupun sekarang ialah Al-Qur’an itu sesungguhnya telah diubah.”
Kemudian beliau berkata: “Orang yang berpendapat, bahwa Al Qur’an ini telah diubah adalah benar-benar kafir dan men-dustakan Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.(Al Fashl: 4/139)
Beliau (Ibnu Hazm) berkata: “Tidak ada perbedaan pendapat di kalangan semua kelompok umat Islam Ahlus Sunnah, Mu’tazilah, Murji’ah, Zaidiyah, bahwa adalah wajib berpegang kepada Al Qur’an yang biasa kita baca ini ” Dan hanya golongan Syi’ah ekstrim sajalah yang menyalahi sikap ini. Dengan sikapnya itu mereka menjadi kafir lagi musyrik, menurut pendapat semua penganut Islam. Dan pendapat kita sama sekali tidak sama dengan mereka (Syi’ah). Pendapat kita hanyalah sejalan dengan sesama pemeluk agama kita.” (Al Ihkam Fii Ushuuli Ahkaam: 1/96) (lihat Fatwa 8 Ulama yang Mengkafirkan Syi’ah Rafidhah
24 January 2012 | Filed under: Aliran Sesat,Fatwa,Featured,Syi’ah | Posted by: nahimunkar.com, http://nahimunkar.com/10820/fatwa-8-ulama-yang-mengkafirkan-syiah-rafidhah/)
Oleh karena dustanya yang nyata itulah maka begitu berita tersebut muncul di Tempo, langsung ada tanggapan keras dari Al-Bayyinat Surabaya.
Inilah beritanya.
***
Dianggap Berbohong, Albayyinat Ajak Said Aqil Dialog Kesesatan Syiah
Lembaga pengkajian yang concern meneliti problematika Syiah. Al Bayyinat, melalui Ketua Bidang Organisasinya, Habib Achmad Zein Al Kaff, mengaku sangat terkejut dengan komentar Said Agil Siraj ketika menanggapi keterangan Menteri Agama terkait aliran Syiah yang sudah difatwa sesat oleh banyak ulama. Dalam rilisnya kepada Eramuslim.com, ia menyayangkan pernyataan Said Aqil tersebut. Padahal saat ini umat Islam khususnya warga Nahdliyyin sedang bangun untuk melawan Syiah.
“Saya atas nama pribadi, sebagai warga Nahdliyyin takut kalau ini dapat memicu ketidak percayaan umat terhadap pemimpinnya yang dinilai sudah jauh menyimpang dari apa yang sudah digariskan oleh pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy’ari,” tandasnya dalam rilis yang dikirim ke Eramuslim.com, Jum’at (27/01).
Menurutnya, yang baru-baru ini ikut dalam rombongan ulama Jatim yang ke Jakarta, sikap Said Agil Siraj juga jauh dari ksatria. Hal ini terbukti ketika para Ulama Jatim mendatangi PBNU untuk membawa “Fatwa MUI Jatim bahwa syiah sesat”, Said Aqil mengaku tidak bisa hadir dengan alasan macet di jalan, “Padahal acara tersebut sudah dijadwalkan sebelumnya, dan terbukti semua pengurus PBNU hadir,” lanjutnya.
Habib Zein berpandangan jika ada seorang yang mengaku sunni tapi dia justru membela Syiah, maka sikapnya bisa jadi lebih berbahaya dari orang Syiah. “Karenanya, Albayyinat siap berdialog dengan Said Aqil Siraj mengenai kesesatan syiah. Dan dia telah berdusta atas nama Ibnu Khazm dan para ulama di Timur tengah,” pungkasnya.
Sebelumnya, kepada majalah Tempo, Said Aqil mengatakan ajaran syiah tidak sesat dan termasuk Islam seperti halnya Sunni. “Di universitas Islam mana pun tidak ada yang menganggap syiah sesat,” tandas Ketum PBNU ini . Bahkan Said Aqil membawa nama Ibnu Khazm untuk mendukung opininya,“Ulama Sunni seperti Ibnu Khazm menilai Syiah itu Islam,” katanya. (Pz)
ERAMUSLIM > BERITA NASIONAL
http://www.eramuslim.com/berita/nasional/dianggap-berbohong-albayyinat-ajak-said-aqil-dialog-kesesatan-syiah.htm
Publikasi: Jumat, 27/01/2012 16:02 WIB
(nahimunkar.com)

1 komentar:

orang-2 / ulama yg bilang Syiah itu Islam juga.dan tidak sesat
Islam itu artinya selamat , coba lihat apakah umat-2 Islam yg negaranya dipimpin orang Syi’ah , apakah selamat.

Lihat tuh Iran , Suriah. Kalau dibiarkan Syi’ah tumbuh di Indonesia , bisa jadi Indonesia tak jauh beda dg apa yg terjadi di Suriah.

Cara beramal ibadah mrk saja aneh. Teriak-2 , mukul-2 badan , cara udu’ dan shalatnya saja juga beda dg ajaran yg selama ini ketahui.
dan bilang Abu Bakar , Umar , Ustman , Aisyah dan hampir 80 % sahabat Rasullullah kafir , Al-Qur’an yg kita pakai palsu , karena sudah dirubah-2 oleh Abu Bakar , Umar , Ustman. kata mrk

Dimana sama dan tidak sesatnya , wahai ulama-2 / Kiyai-2 yang anehhhhhhhhhhh !!!!!!!!!!!

Poskan Komentar

Raih Amal Shaleh, Sebarkan Artikel Ini...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More